loading...

Tuesday 15 December 2015

Ann Sally, Jazz Singer from Japan

Adakah yang mengenal Ann Sally ? Penyanyi Jazz asal negeri sakura yang menurut saya underrated, gakpernah diangkat ke permukaan huhuhu.

Berikut biografi Ann Sally yang saya ambil dan terjemahkan dari LAST FM :



Ann Sally adalah musisi keturunan Korea. Dia lahir dan dibesarkan di Nagoya, Jepang sampai lulus SMA. Dia memasuki perguruan tinggi medis di Tokyo dan menemukan musik Bossa Nova. Selain menjadi internis jantung ia bergabung aktivitas klub musik di kampus dan mulai bernyanyi. Artis favoritnya adalah Rickie Lee Jones, Elis Regina dan Sam Cooke.

Ia merekam album debutnya yang berjudul Voyage, terdapat cover dari lagu-lagu favoritnya yang cocok banget sama suaranya yang halus. Didukung oleh  jazz great Toots Thielemans,  ia mengalami sebuah kolaborasi yang indah di studio rekaman album ini.

Kemudian dilanjutkan album Moon Dance dan Brand New Orleans yang sukses memamerkan perkembangan bakat musiknya dengan lagu-lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris, Portugis serta Jepang.

Pada bulan Januari 2002, ia pindah ke New Orleans untuk melanjutkan studinya di bidang kedokteran jantung dan mendapatkan eksposur yang lebih besar dan pengalaman dalam musik. Dia kembali ke Jepang dari New Orleans pada Maret 2005, menikah dan melahirkan seorang anak perempuan.

ini beberapa lagu Ann Sally yang jadi favorit saya, patut didengarkan :

> I Wish You Love



> Meu Carneval


> Happier Than The Morning Sun




No comments:

Post a Comment